Senin, 17 Oktober 2016

Cara Merias Wajah Agar Tampil Cantik Natural

Sebagai wanita tentunya Anda harus tahu mengenai cara merias wajahyang benar. Jika tidak maka penampilan Anda akan tampak kurang maksimal. Terlebih lagi jika Anda akan bertemu dengan orang lain atau pasangan Anda. Tentunya Anda harus merias wajah Anda semenarik mungkin agar tampak cantik maksimal. Dengan begitu, orang yang Anda temui juga akan merasa senang dan betah berada di dekat Anda. Untuk dapat tampil cantik Anda tidak harus merias wajah Anda terlalu berlebihan. Cukup yang sederhana saja untuk tetap mempertahankan kesan cantik natural. Dengan begitu Anda tidak terlihat norak ataupun berlebihan.

Cara Merias Wajah Yang Alami Untuk Tampil Cantik Maksimal

Cara merias wajah yang alami agar dapat tampil cantik maksimal berikut ini cukup mudah untuk dilakukan. Bahkan bagi Anda yang selama ini kurang lincah dalam urusan memoles wajah tetap dapat melakukannya. Ini dia cara mudah merias wajah agar tampil cantik natural:
  1. Bersihkan wajah
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan wajah Anda. Dalam kondisi wajah yang berminyak ataupun kotor akan sulit untuk dirias. Atau hasilnya kurang memuaskan. Cukup dengan membasuh wajah Anda dengan air hingga bersih. Jika perlu gunakan facial wash agar hasilnya lebih memuaskan.
  1. Gunakan pelembab
Cara merias wajah selanjutnya yaitu dengan menggunakan pelembab wajah. Pelembab ini perlu Anda gunakan agar kulit wajah Anda tidak tampak kering. Dengan menggunakan pelembab maka wajah tampak lebih segar. Baca juga Tips Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami
  1. Gunakan bedak
Setelah menggunakan pelembab wajah maka langkah selanjutnya yaitu gunakan bedak. Untuk penggunaan bedak ini sendiri warna bedaknya harus sesuai dengan warna kulit wajah Anda. Cara merias wajah natural cukup mudah untuk dilakukan jika Anda mengenali jenis kulit wajah Anda. Apakah berminyak ataukah kering? Jika berminyak maka gunakan bedak tabur agar lebih mudah meresap. Gunakan bedak secukupnya saja, jangan terlalu tebal.
  1. Gunakan eyeshadow
Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan yaitu merias bagian mata Anda. Pada kelopak mata Anda gunakan eyeshadow, sesuaikan warna dengan selera Anda.
  1. Gunakan blush on
Cara merias wajah selanjutnya yaitu dengan menggunakan blush on. Pilih blush on warna merah muda cerah, gunakan tipis saja. Gunakan blush on di bagian tulang pipi Anda. Untuk mengusapkannya, gunakan kuas lembut yang ukurannya cukup besar. Dengan begitu cukup beberapa kali oles saja hasilnya sudah terlihat.
  1. Gunakan pensil alis
Cara merias wajah selanjutnya yaitu dengan merapikan alis mata. Rapikan alis mata Anda dengan menyisirnya, selanjutnya tabalkan garis alis mata Anda menggunakan pensil alis. Gunakan pensil alis ini dengan perlahan dan hati-hati agar keduanya tampak seimbang. Jangan terlalu tebal dan jika Anda merasa kesulitan Anda dapat memanfaatkan cetak alis yang banyak dijual di pasaran.
  1. Gunakan lipstick
Lipstick merupakan hal yang tidak bisa Anda tinggalkan. Setelah memoles wajah Anda secara keseluruhan maka bibir Anda juga membutuhkan pewarna agar tampak lebih cerah dan segar. Cara merias wajah sendiri dengan lipstick ini harus sesuai dengan warna bibir Anda. Gunakan lipstick yang berwarna merah jika Anda ingin tampil lebih berani. Tetapi jika ingin tampil dengan kesan kalem gunakan warna soft seperti warna pink, orange ataupun ungu.

2 komentar: